Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Mengantisipasi Fenomena Alam

Fenomena alam susah ditebak, dan sangat rahasia Ilahi kapan terjadinya. Semuanya itu adalah kuasa dari sang pencipta, oleh karena dekatkanlah diri pada sang pencipta. Ingat tidak ada yang kekal hidup didunia. Cerminan ini juga bisa kita terapkan pada kehidupan sehari-hari, jika terjadi fenomena alam yang kurang bersahabat kita mesti mengantisipasi diri :

a. Jika berada di pantai

Fenomena alam yang satu ini mempunyai ciri-ciri, hembusan angin kencang secara tiba-tiba disertai bau garam yang menyengat diindera penciuman, ini bisa menandakan penyebab dari Tsunami, dan diiringi gempa, segera tinggalkan pantai tersebut.

b. Di sebuah aliran sungai
  
Dipinggir sungai yang sangat bening atau jerinih, tiba-tiba terlihat pasir yang didekat pinggir sungai bergerak sangat cepat ke arah hilir, segera menjauh dari pinggir sungai tersebut itu bisa menandakan akan terjadi air Bah.

c. Melihat tingkah-laku hewan

Hewan bisa dijadikan objek untuk melihat fenomena dari alam, jika hewan-hewan tiba-tiba gelisah berteriak secara spontanitas, mungkin ini akan terjadi sebuah banjir atau tsunami.

d. Jika berada di tengah laut

Jika Anda terjebak ditengah laut didalam kapal, putar haluan jika melihat awan hitam, usahakan memantau terus radio, dan cari pulau yang terdekat, Awan hitam yang terlihat tersebut bisa menandakan badai yang akan datang, teluk lebih aman untuk melepas jangkar.


Fenomena tersebut di atas hanya sebagai antisipasi diri, Tetapi Allah maha kuasa tiada daya dan upaya tanpa perlindungan dan pertolngan-Nya, Allahhualam.

Referensi : http://motivationplannet.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger